Pengertian, Manfaat Dari Backlink Dan Cara Mendapatkannya

Sahabatgadget - Backlink merupakan peran paling penting terhadap SEO Blog atau Website sobat, maka dari itu pada kali ini saya akan membahas tuntas mengenai Backlink. Untuk mendapatkan backlink yang berkualitas tidak semudah yang kalian bayangkan bahkan para blogger mengeluarkan uang untuk membeli backlink demi memperbaiki SEO blog atau website mereka.

Sebelum lanjut kepembahasan mendapatkan backlink yang berkualitas apakah sobat sudah paham apa itu backlink?? Manfaat dari backlink?? Jika belum maka saya akan membahas sedikit mengenai backlink.
  1. Apa Itu Backlink??
Backlink adalah link yang masuk ke dalam situs web atau halaman website namun backlink sering disebut juga sebagai link masuk, inbound link, dan inlink. Intinya backlink adalah link atau tautan yang mengarah ke website atau blog sobat.

Backlink juga terbagi menjadi 2 bagian yaitu ;
  1. Backlink Do-Follow
  2. Backlink No-Follow
  • Backlink Dofollow
Backlink Dofollow adalah backlink yang dapat diklik sehingga mengarah langsung ke website atau blog. Misalnya seperti sahabatgadget.online jika sobat klik link itu maka sonat akan menuju ke halaman utama blog sahabatgadget.

  • Backlink Nofollow
Backlink Nofollow kebalikan dari backlink Dofollow apabila sobat klik Sahabatgadget.online maka kalian tidak akan ke halaman utama sahabatgadget bisa dibilang backlink ini seperti tulisan saja.
Bagaimana sekarang apakah sobat sudah paham apa itu Backlink jika sudah paham kita lanjut ke point ke-2
      2. Manfaat Dari Backlink
    Salah satu manfaat dari backlink yaitu SEO, bahkan backlink juga memiliki peran penting untuk rangking blog àtau website sobat. Semakin banyak backlink yang sobat dapatkan maka semakin baik kualitas blog kalian di mesin pencarian, tapi backlink yang sangat berpengaruh positif tersebut adalah backlink yang berkualitas yang didapatkan secara alami. Bukan backlink yang hasil spam di komentar blog orang lain.

      3. Cara Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas

    Walaupun sobat sudah tau mendapatkan backlink yang berkualitas tidak mudah, namun ada cara lain untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. Lalu bagaimana cara mendapatkan backlink yang berkualitas??

    • Tulis Konten Yang Unik
    konten Anda juga harus unik. Jika memungkinkan, buatlah konten yang belum pernah dibuat oleh orang lain. Sudut pandang yang belum pernah diambil orang lain.

    • Penulis Tamu
    penulis tamu adalah blogger yang berkunjung ke blog orang lain dan menulis sebuah artikel untuk blog yang ia kunjungi tersebut. Bahkan, tidak sedikit blog yang mengijinkan penulis tamu untuk menautkan link aktif di dalam artikel yang ia buat.

    • Broken Link Building
    Broken link building adalah cara mendapatkan backlink berkualitas yang sering dipakai oleh para pakar SEO. Sebenarnya teknik ini adalah menawarkan website Anda sebagai backlink di website orang lain.

    Sekian artikel yang bisa saya sampaikan mengenai "Pengertian, Manfaat Dari Backlink Dan Cara Mendapatkannya" semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. Salam Blogger Indonesia

    Related Posts

    Subscribe Our Newsletter

    2 Responses to "Pengertian, Manfaat Dari Backlink Dan Cara Mendapatkannya"

    1. I’m going to read this. I’ll be sure to come back. thanks for sharing. and also This article gives the light in which we can observe the reality. this is very nice one and gives indepth information. thanks for this nice article... google news

      ReplyDelete
    2. This is highly informatics, crisp and clear. I think that everything has been described in systematic manner so that reader could get maximum information and learn many things. dofollow Manual comment

      ReplyDelete

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel