Awal masuk dan kehidupan saya di kampus

 


 Selamat datang kembali di kesempatan kemarin saya telah sedikit bercerta tentang diri saya sendiri, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit bercerita kehidupan saya di kampus. Jika kalian sudah membaca artikel kemarin kalian sudah tau bahwa saya kuliah di STMIK Amik Bandung yang berada di Jl. Jakarata No 28 di Kota Bandung.

Saya masuk kuliah di tahun 2019 tadinya saya ingin masuk kuliah di tahun depannya tetapi karena ada tetangga yang kebetulan mengajar di STMIK Amik Bandung dan ada program beasiswa bidikmisi dari pemerintah maka dari itu saya putuskan untuk kuliah di tahun 2019.

Singkatnya saya telah masuk kuliah di STMIK Amik Bandung dan pada semester 1 saya melihat mata kuliah apa saja yang akan saya pelajari pada semester 1, ketika saya sudah melihat mata kuliah tersebut saya merasa kaget karena ada beberapa mata kuliah yang pastinya saya tidak mengerti yaitu mata kuliah tentang algoritma & struktur data dan Penyelesaian Masalah Algoritma.

Sesuai yang saya duga ketika pertemuan pertama otak saya langsung ngebul karena materi yang saya pelajari itu tidak sesuai dengan yang saya duga. Jika kalian membaca artikel sebelumnya bahwa saat saya SMK saya mengambil jurusan Teknik Kendaraan Ringan dan bukan jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) atau Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yang dimana di SMK saya belajar mengenai mesin 4 tak, mesin 2 tak, mengukur kebengkokan block silinder dll.

Pasti kaget dan kurang mengerti dengan materi tersebut atau bisa dibilang belum beradaptasi dengan materi – materi tersebut, tetapi seiring berjalan waktu saya mulai terbiasa dengan materi tersebut. Singkatnya semester 1 telah selesai dan mulailah semester 2, saya pikir pada semester 2 tidak akan ketemu lagi dengan mata kuliah Algoritman & Struktur data, ternyata eh ternyata ketemu lagi dengan matakuliah tersebut.

Seperti biasa di awal pertemuan materi yang di sampaikan kepada saya bikin saya pusing. Selain mata kuliah Algoritma & Struktur Data, ada mata kuliah yang mungkin saya sedikit tidak paham - paham banget yaitu Matematika Distrik. Pada mata kuliah Matetmatika Distrik saya pikirnya paling ketemu materi – materi yang sama persi dengan yang saya pelajari ketika di SMK ternyata eh ternyata berbeda dengan materi yang ada di SMK sehingga saya harus beradaptasi dengan materi tersebut.

Singkatnya semester 2 telah berakhir dan mulai lah perkuliahan semester 3, pada semester ini mungkin sudah terbiasa dikagetkan dengan materi – materi yang tidak sesuai dengan yang pertama saya bakal pelajari dan ternyata benar ada beberapa mata kuliah yang tidak prediksi, namun ada 1 mata kuliah yang butuh spek laptop atau pc yaitu mata kuliah Container System di mata kuliah tersebut ada materi yang membahasa tentang Docker.

Docker sendiri memiliki minimum untuk menginstall docker jika kalian ingin melihat minimum speksifikasi dari docker kalian bisa kunjungi link ini Spesifikasi Docker, kebetulan laptop saya tidak memenuhi minimal spek dari docker sehingga saya tidak bisa memahami materi tersebut apalagi dengan cara pembelajaran secara daring mungkin ada beberapa orang agar bisa memahami pembelajaran mungkin dengan cara membaca buku atau moduls, Mendengarkan suara dari dosen atau dengan cara Praktikum langsung dan kebetulan metode saya agar cepat memahami dengan cara praktikum langsung.

Mungkin hanya sampai sini saja dulu cerita saya berada di STMIK Amik Bandung, jika kalian ingin mendapatkan informasi secara lengkap kalian bisa kunjungi website STMIK Amik Bandung secara langsung.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Subscribe Our Newsletter

0 Response to "Awal masuk dan kehidupan saya di kampus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel