Cara Mengedit Video YouTube Menggunakan Filmora

Sahabatgadget - Di kesempatan ini saya akan membahasa cara mengedit video menggunakan software filmora. Mungkin kalian bertanya kenapa menggunakan filmora karena software ini mudah digunakan oleh kalian yang baru belajar mengedit video dan selain mudah digunakan filmora juga memiliki fiture yg lumayan lengkap menurut saya.

Sebelum filmora ada wondershare video editor sudah menanamkan konsep simple fan berkualitas. Perbedaannya filmora memiliki 2 mode yaitu Easy Mode dan Full Fiture Mode

1. Easy Mode
pada difiture ini kalian tinggal memilih tema/template, teks intro video serta gambar yang ingin kalian gunakan, background musik, serta teks penutup. Biasanya difiture ini sering digunakan untuk membuat video kompilasi gambar atau potongan klip.

2. Full Fiture Mode
Selain Easy Mode filmora juga memiliki Full Fiture Mode yang dimana kalian bisa mengedit video secara manual dan lebih membuat kalian bebas berkreasi. Paling menarik dalam fiture ini yaitu kalian akan diberikan berbagai koleksi filter video seperti Instagram yang akan mempercantik tampilan warna video kalian. Selain Filter warna yang keren, filmora juga memiliki koleksi teks yang sangat keren.

Cara Mengedit Video YouTube menggunakan Filmora ( Full Fiture Mode ) :

1. Import Video serta gambar yang ingin anda edit

2. Kemudian anda dapat melihat format video dan gambar apa saja yang disupport aplikasi ini

3. Kemudian Video dan Gambar akan tampil di import media

4. Selanjutnya anda drag video ke layer video seperti gambar di bawah ini :

5. Langkah selanjutnya, apabila anda ingin memotong video, anda dapat mengklik icon gunting, caranya anda arahkan pin hitam diatas layer geser ke waktu video yang akan di potong. jika sudah anda klik icon gunting, kemudian anda dapat klik video yang akan dihapus, kemudian klik tombol delete

6. Kemudian masukan suara dan text yang akan anda masukkan

Tontonlah video tersebut di preview monitor sebelah kanan, jika editing sudah selesai anda dapat mengeksport video tersebut, yang disesuaikan dengan format video.

Demikianlah penjelasan sedikit tentang Cara Edit Video dengan Aplikasi Wondershare Filmora pada kesempatan selanjutnya saya akan membuat artikel yang lebih spesifik menggunakan aplikasi ini.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter

3 Responses to "Cara Mengedit Video YouTube Menggunakan Filmora"

  1. Bisa jadi youtuber nih pkk aplikasi Filmora, mantap gan
    Jgn lupa kunjungi juga mudasiberkarya.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. bagus bang artikelnya sangat berguna

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel